PROFIL

Foto saya
Gorontalo, Gorontalo, Indonesia
Cuma Iseng Brow... yang pengen iseng bisa hubungi 082344286594

Category

pengunjung

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitor

free counters

Live Traffic

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI DUNIA

Diposting oleh gusti_ngurah Rabu, 02 Januari 2013

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DIDUNIA
  inilah 10 tempat terbaik jika anda ingin berliburan.

1. BALI
            
Keindahan Bali….kesan bagi setiap/ribuan orang yang pernah mengunjunginya tentulah akan berbeda, tergantung dari bagaimana masing-masing orang memaknai kesan yang dirasakan..

Berkunjung ke Bali…rasanya selalu ingin terulang dan berulang kembali, daya pikat begitu kuat melekat ..seolah mengajak setiap orang datang dan datang lagi. Rasa penasaran akan keindahan panorama alam begitu menggoda orang untuk berkunjung. Daya pikat ke-khas an budaya tak dipungkiri pula sebagai salah satu magnet perangsang orang untuk terayu datang menikmati sajian pertunjukkannya.
Kesan Pertama setiap orang yang pertama kali datang ke  Bali…tentu akan terbersit kata ” Wow…Fantastik, Amazing, Beautiful, So Sweet…” semua terekam dari begitu berduyun-duyunnya orang dari berbagai sisi belahan bumi di dunia ini..yang begitu terpesona dan terkesima menikmati keindahan Bali. Termasuk saya yang sejak kecil mendamba untuk bisa menginjakkan kaki wisata di Bali…dan terwujud ketika dewasa saat kini.
Begitu indahnya pesona pulau dewata ini…hingga untuk saya kadang seperti lelucon kelucuan ..ketika melihat dan memperhatikan dialog dalam adegan film barat yang mengatakan ” I want to go  to   Bali….” tanpa menyertakan kata Indonesia…  Lucu, sepertinya Bali adalah sebuah negara/kepulauan yang berada di luar Indonesia. Ini sebuah bukti bahwa begitu luar biasa daya pikatnya, sehingga orang asing menganggap Bali sebagai suatu Pulau Indah..khusus keberadaannya..terpisah dari Indonesia.
Keindahan Bali, secara kasat mata mungkin kesan pertama yang membuat terkesan adalah Keindahan Panorama Alamnya. Pantai-pantai , lautan yang terbentang luas mengelilingi kepulauan tersebut begitu membiru menawan. Gunung , Bukit serta Danau begitu menghijau dan syahdu. Suasana Indah ini hingga menginspirasi seorang Penyanyi ‘Ebiet G.A.D.’ yang begitu Romantis menyuarakan keindahan Bali melalui Lirik dan Nada lagunya. Seperti Penggalan syair lagu Nyanyian Rindu …”…. Gemuruh Ombak di pantai Kuta..,Sejuk- lembut angin di Bukit Kintamani..Gadis-gadis kecil,menjajakan cincin..Tak mampu mengusir kau yang manis…” . Syair yang menunjukkan keindahan alam Bali yang dibumbui dengan Romantika pencintaan. Ini pun menjadi nilai plus yang membuat orang semakin penasaran akan keindahan Bali.
Keindahan itu tidak dengan sendirinya lestari…tanpa adanya prilaku masyarakat yang mencintai dan begitu menjaga keindahannya sepanjang masa. Memperhatikan sikap mereka dalam berpakaian, berbudaya dan kehidupan kesehariannya..sungguh menakjubkan. Mereka setia berpakaian adat dalam keseharian sebagai  simbol inilah ‘Orang Bali’  , begitupun makanan/kuliner yang tersedia begitu membumi dengan budaya orang Bali sendiri..sehingga siapapun yang berkunjung akan tergiur mencicipi kuliner khas bali. cukup membanggakan sikap menjaga kelestarian budaya dan segala aspeknya hingga tak lekang oleh waktu, dari dulu hingga sekarang.

 2.  Cape Town, Afrika Selatan
Cape Town, Afrika Selatan menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat terkenal belakangan ini atau beberapa tahun terakhir ini tepatnya. Mengapa? Hal ini tak terlepas dari efek Piala Dunia 2010 lalu yang diadakan di Afrika Selatan. Cape Town menjadi tempat tujuan wisata yang sangat menyenangkan bagi banyak pengunjung dan berita ini segera menyebar ke Negara-negara lain yang akhirnya membuat orang-orang dari Negara lain.
Pantai-pantai di Cape Town merupakan pantai-pantai cantik yang bisa anda nikmati. Salah satu yang paling terkenal adalah Fish Hoek Beach. Pantai Fish Hoek ini begitu populer bagi para pecinta panorama pantai indah yang eksotis yang juga bisa menyaksikan birunya air bertemu dengan pegunungan.
Pantai Fish Hoek ini terletak di False Bay dan memiliki panjang 1,5 kilometer dengan dataran yang landau. Pantai ini menjadi salah satu destinasi yang paling disukai karena sangat cocok untuk bermain selancar. Dengan suhu dibawah 17 derajat celcius, maka pantai ini tergolong hangat dan cocok untuk liburan keluarga. Jika sedang musim panas, maka suhunya bisa mencapai 22 derajat celcius.
Pantai ini tergolong aman karena tidak curam. Tetapi serangan hiu sering menjadi ancaman dan oleh karena itu, penjaga pantai dan petugas yang memang bertugas untuk mengawasi hiu sudah ada di sana dan ditambah saat musim panas tiba.

3. Sydney, Australia 

Berwisata ke Australia relatif aman dan mudah, tapi merencanakan terlebih dulu akan membantu Anda memaksimalkan liburan Anda. Berikut ini adalah informasi perjalanan praktis tentang visa Australia dan persyaratan masuk, regulasi karantina dan kepabeanan, serta perjalanan mudah akses di Australia. Juga ada informasi untuk membantu Anda merencanakan perjalanan yang mencakup biro perjalanan dengan spesialisasi dalam liburan di Australia, menuju dan berkeliling Australia, tur yang bisa Anda lakukan selama Anda di Australia dan tempat menginap. Kami juga telah memberikan beberapa kiat yang berguna tentang perjalanan di lokasi jarak jauh, kiat, bahaya yang perlu diwaspadai, dan siapa yang perlu dihubungi jika Anda memerlukan bantuan darurat selama di Australia.
pastinya anda tidak akan merasa rugu untuk berwisata ke sidney. dengan semua keindahanya. pasti anda akan sangat puas, dan ingin kembali lagi ke sidney.







3. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu PeruKota ini dibangun di atas tebing berbatu di daerah terpencil di Andes Peru pada abad ke-15 awal, dan spusstya hanya 100 tahun pada tahun 1532, seluruh penduduknya menghilang secara misterius. Pada foto pertama terlihat seperti sebuah kastil dongeng yang indah, yang telah tidur selama berabad-abad dalam kepompong yang nyaman dari semak-semak. Lebih dari 400 tahun kota ini telah dilupakan dan diabaikan. Dia adalah seorang peneliti Amerika telah menemukan Yale profesor Universitas Hiram Bingham 24 Juli 1911. Dan kemudian, seorang sejarawan giat melakukan perampokan abad selama tiga ekspedisi ke AS dengan mengirimkan lima ribu artefak, diduga pada saat untuk penelitian, tetapi mereka tetap di Amerika ...
   Benamkan singkat ke kota, masa lalu dan kini yang misterius dari Kekaisaran Inca yang besar ....
   Pada tahun 1911 th ia dan timnya mempelajari lereng Andes, dan berhenti untuk malam di sebuah gubuk keluarga India. Kecil pemilik anak hanya terpesona oleh orang asing putih yang besar, dan malam tidak meninggalkan dia satu langkah. Bingham memberi anak itu koin ke garam mengkilap, bahkan mengetahui bahwa dalam menanggapi ia mendapat benar-benar harta yang tak ternilai. Ilmuwan India kecil telah menyebabkan reruntuhan kota kuno. Bahkan pemeriksaan sepintas Bingham sudah cukup untuk menyadari bahwa segera setelah ia membuat penemuan besar.

4. Paris, Prancis

Beauty Of Eiffel Tower paris,Prancis
Menikmati akhir tahun dengan cuaca yang dingin dan bersalju akan menyuguhkan kenangan liburan yang berbeda.Apalagi kalau di Eropa khususnya di negara dengan julukan kota mode Dunia ini,yaitu Paris Perancis.

Adalah Champ Elysees sebuah jalan di Kota Paris yang konon merupakan jalan terindah di dunia. Harian Seputar Indonesia yang sempat mengelilingi kota ini pun sempat terpana dengan keindahan kota yang memang berbeda dari kota-kota di beberapa negara Eropa lainnya

Siang hari jalan ini tampak indah karena sisi kiri dan kanan jalan berjajar gedung-gedung yang berarsitektur awal abad ke-19 dan gedung yang berarsitektur modern. Gedung itu merupakan tempat perkantoran, pertokoan, apartemen dan hotel, serta kafe dan restoran. 

Sebuah butik yang menyediakan kebutuhan sekunder karya seniman Prancis ternama Louis Vuitton (LV) berdiri kokoh di sisi kanan jalan dan menambah daya tarik para turis. Tak sedikit turis yang berjalan-jalan di Champ Elysees berhenti sesaat untuk melihat kemewahan yang ada di dalam butik ternama ini. 

5. Grand Canyon utara Arizona.
Grand Canyon adalah sebuah jurang tebing-terjal,
diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona.
Jurang ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan
sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon;
salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat.

Presiden Theodore Roosevelt merupakan salah satu pendukung utama
wilayah Grand Canyon, mengunjunginya dalam beberapa kesempatan untuk
berburu singa gunung dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.
  Jurang ini, diciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun,
panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman
lebih dari 1.600 m. Hampir dari 2000 juta tahun sejarah Bumi telah terpotong oleh Sungai
Colorado dan anak sungainya lapis demi lapis sedimen ketika Dataran Tinggi Colorado mulai
terangkat.
Grand Canyon pertama kali dilihat oleh orang Eropa pada 1540,
García López de Cárdenas dari Spanyol.
Ekspedisi saintifik pertama ke canyon ini dipimpin oleh Mayor AS John Wesley Powell
pada akhir 1870-an.

6.  Raja Ampat Papua, Indonesia

Sebagai warga Indonesia kita patutlah sangat bangga dengan negara kita yang memiliki beribu-ribu pulau yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Selain karena keramahan masyarakatnya dan keragaman budayanya, Indonesia juga dikenal dengan keindahan pamandangan laut dan daratannya. Salah satunya adalah pemandangan di pulau eksotisme Raja Ampat Papua.

Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Asal mula nama Raja Ampat menurut mitos masyarakat setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.

Yang paling membuat kita bangga adalah karena Perairan laut di Raja Ampat merupakan perairan yang terjernih di dunia, dan juga biota laut yang terdapat di perairan laut Raja Ampat merupakan yang terlengkap dan banyak yang hanya berada di daerah kepulauan Raja Ampat. Dan juga Raja Ampat merupakan lokasi penyelaman terbaik diseluruh dunia.

7. Pulau Komodo 

Objek Wisata Di Indonesia
Pulau Komodo terletak di sebuah selat antara Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar di dunia, yaitu biawak Komodo (Varanuskomodoensis). Komodo dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup. panjang komodo dapat mencapai 3 meter dengan berat bisa mencapai 140 kg. Pada peariran di pulau Komodo juga terdapat perairan yang termasuk keajaiban dunia bawah air. Dasar laut perairan Komodo adalah yang terbaik di dunia, di permukaan laut menyembulnya
daratan-daratan kering yang berbukit karang. Sangat pantas pulau Komodo dimasukan dalam daftar keajaiban di Indonesia.


8. Gunung Bromo 

Objek Wisata Di Indonesia
Gunung Bromo merupakan salah satu gunung dari lima gunung yang terdapat di komplek Pegunungan Tengger di laut pasir. Daya tarik gunung ini adalah merupakan gunung yang masih aktif. Obyek wisata Gunung Bromo ini merupakan fenomena alam dengan Kekhasan gejala alam yang tidak ditemukan di tempat lain adalah adanya kawah di tengah kawah (creater in the creater) dengan hamparan laut pasir yang mengelilinginya.
 





 9.  Danau tiga warna Kelimutu 

Objek Wisata Di Indonesia
Danau tiga warna Kelimutu adalah salah satu dari sembilan keajaiban dunia. Danau tiga warna terletak di Gunung Kelimutu, Flores,NTT. Disana ada tiga danau yang berdekatan namun dengan warna-warna yang berbeda. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena alam ini merupakan keajaiban.


10. Hawaii 
Hawaii adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat. Hawaii ditemukan oleh James Cook, seorang penjelajah Inggris pada 10 Januari 1778. Penduduk asli kepulauan Hawaii adalah suku bangsa Polynesia. King Kamehameha I yang terlahir pada tahun 1758, adalah raja besar yang pernah berkuasa atas kepulauan Hawaii sekitar tahun 1810. Dinasti Kamehameha diteruskan oleh keturunannya hingga Kamehameha V, yang mangkat pada 11 Desember 1872, yang merupakan penerus terakhir dinasti Kamehameha.

Sejarah kepemimpinan Hawaii masih diteruskan oleh beberapa nama besar kerabat keluarga Kamehameha seperti Lunalilo, Kalakaua, Liliuokalani, hingga akhirnya masuk dalam himpunan negara jajahan Amerika Serikat pada tahun 1900, dan disahkan sebagai negara bagian Amerika Serikat ke-50, pada 21 agustus 1959.

Pada kongres besar 1993, Presiden Clinton pernah meminta maaf kepada seluruh suku bangsa Hawaii, atas musnahnya dinasti kerajaan Hawaii. Hawaii merupakan salah satu pulau wisata papan atas di dunia, potensi keindahan alam serta wisata bahari yang "super indah" menjadikan Hawaii terkenal keseluruh pelosok dunia.
---------------------------------------------
itulah 10 tempat terbaik untuk berwisata. dipastikan anda akan merasa puas.
demikian dari saya, kurang lebihnya ucapkan minta maaf. trimakasih atas perhatiannya, sekian.

0 komentar

Posting Komentar

Pencarian

Followers

Blog Archive